Cara Mudah Membuat Ayam Taco with Chicken Nugget So Good [Mexican Food]

Halo Foochiers!

Taco (re: ta-ko) adalah salah satu makanan kaki lima khas Mexico yang cukup terkenal. Selain karena rasanya yang enak, sensasi dalam memakannya pun sangat menyenangkan. Tidak heran banyak orang yang menyukainya. Di Mexico, makanan ini sangat populer di kalangan anak-anak. Kenapa? Karena mereka bisa memilih isian apa saja yang mereka inginkan, tanpa perlu membuang satu jenis sayur atau daging yang tidak mereka suka.

IMG_20180704_160327-01

Biasanya, taco disajikan dengan isi daging, seafood, dan sayuran. Tapi itu bukanlah syarat paten yang harus diikuti, karena banyak juga yang mengisinya dengan ayam. Ada yang ayamnya dipanggang terlebih dahulu, atau daging diasapi, dibuat barbekyu, atau juga untuk seafood bisa di goreng krispi, di tumis, dan lain sebagainya. Bahkan, ada juga yang hanya menggunakan sayuran sebagai isian. Apapun bisa kita sajikan untuk isian taco. Yang penting kreativitas memadukan rasa antar satu sama lain.

IMG_20180704_140810

Nah, kebetulan di rumah aku punya chicken nugget dari So Good varian rasa pizza yang nganggur. Sayang banget kan kalau gak di apa-apain. Awalnya aku mau goreng biasa saja, tapi rasanya ada yang kurang kalau hanya dimakan biasa. Akan lebih enak kalau dikreasikan menjadi sesuatu, dan aku pilih untuk dikreasikan sebagai isian taco. Hmm.. kira-kira berhasil nggak ya?

IMG_20180704_140859-01_20180705112123895
Chicken Nugget So Good halal loh! untuk Foochiers yang muslim jangan khawatir ya! 😀

Setelah beberapa kali coba campur bahan satu dengan yang lain, akhirnya aku mendapatkan bahan yang pas untuk dipadukan dengan chicken nugget So Good varian rasa pizza ini. Tanpa banyak basa-basi, aku langsung share resepnya seperti apa ya 😉


Chicken Tacos with Chicken Nugget So Good Siap Masak

Bahan:

- salsa cruda
- selada hijau
- tortilla/kulit kebab
- chicken nugget So Good varian rasa pizza
- keju cheddar
- mayonnaise
- bubuk cayenne/bubuk cabe

*semua bahan tidak memiliki takaran khusus, bebas sesuai selera masing-masing.

 

Cara Membuat:

Goreng Chicken Nugget So Good dengan minyak panas api ukuran sedang. Goreng hingga tiap sisi berwarna coklat keemasan. Jika sudah, tiriskan.

IMG_20180704_150415-01

Iris tipis selada hijau, lalu pindahkan ke dalam mangkuk. Taburkan cayenne atau bubuk cabai ke atas selada, setelah itu aduk hingga tercampur rata.

Apabila selada masih dalam keadaan basah setelah dicuci, disarankan untuk ditiriskan terlebih dahulu. Namun biarlah tetap lembab agar bubuk cabai bisa menempel dengan baik. (cayenne/bubuk cabai bisa diabaikan jika tidak ingin pedas)

IMG_20180704_152840-01_20180705213759404

Selanjutnya, parut keju dan taruh di mangkuk lainnya.

Siapkan mayo dan juga salsa.

Setelah semua bahan sudah siap, panggang tortilla/kulit kebab dengan menggunakan teflon atau wajan apapun yang berwajah datar.

Panggang tortilla dengan api kecil. Panggang hingga muncul gelembung-gelembung besar serta warna kecoklatan tua.

Jika sudah, angkat dan siap untuk digunakan.

*Apabila ingin tortilla berbentuk setengah lingkaran seperti taco pada umumnya, setelah di angkat dari teflon, segera bentuk tortilla dengan menggunakan rolling pin atau benda apapun yang melengkung.

Jangan lupa, saat proses pembentukan ini tortilla harus masih dalam keadaan panas ya!

 

di sini aku menggunakan scoop es krim karena tidak punya rolling pin, hehe.
Think as creative as you can!

Cara Menata Isian:

Ambil sehelai tortilla, isi dengan irisan selada terlebih dahulu. Ratakan dengan rapi.

Kemudian tumpuk dengan salsa cruda. Ratakan kembali dengan rapi.

Selanjutnya, oleskan satu sisi chicken nugget dengan mayo. Lalu, taruh chicken nugget di atas tumpukan salsa cruda dengan sisi mayo menghadap ke bawah. Gunanya adalah agar supaya chicken nugget menempel dengan baik sehingga tidak mudah jatuh saat akan di makan.

Setelah itu, taburkan parutan keju cheddar dan Chicken Nugget Tacos siap disajikan!

20180705_233943_0001

Yeaaay!
Mudah banget kan cara bikinnya? Selain mudah, rasanya juga enak banget!
Perpaduan salsa cruda dengan Chicken Nugget So Good varian rasa Pizza ini sangat cocok. Rasa pizza dari chicken nuggetnya mengimbangi rasa kecut-kecut asam dari salsa, bikin rasanya menjadi semakin keluar dan terasa. Selain itu, krispi dari chicken nugget dan tortillanya pun menyeimbangi kelembutan dari keseluruhan isi.

Btw, chicken nugget So Good yang kulitnya krispi setelah digoreng ini dagingnya lembut bangeeeet! Saat menggoreng pun sampai harus hati-hati karena saking lembutnya.

Pokoknya aku rekomendasiin banget resep ini ke kalian semua. Wajib banget di coba deh! Dan harus pakai chicken nugget So Good varian yang sama ya biar kalian tau bagaimana kelezatannya, hehe. Nyumm…

IMG_20180704_161421-01

IMG_20180704_160052-01

Menu taco itu memang menu paling bersahabat untuk semua kalangan. Bukan saja untuk anak kecil, bahkan Ibuku saja doyan! hihihi. Jadi langsung di coba saja ya, daripada ngiler liat gambarnya doang.

IMG_20180704_160610-02

Selamat mencoba!
Jangan lupa share taco bikinan kamu di kolom komentar dan juga di instagram ya. Kalau share di instagram, jangan lupa tag akun @thefoochiefood dan follow jika belum ya.

Terima kasih ❤

Advertisements

One thought on “Cara Mudah Membuat Ayam Taco with Chicken Nugget So Good [Mexican Food]”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s