Ngapain Nulis di Blog? [versi gue] #1

Halo Foochiers!

Adakah dari kalian yang suka menulis di blog? Kira-kira apa sih alasan kalian mau menulis di blog? Adakah bagi kalian alasan dalam melakukan hal tersebut? Atau kalian menulis hanya sekadar menulis saja tanpa memiliki alasan? Apakah menulis tanpa alasan adalah alasan? Well, memang gak ada yang minta tapi aku ingin memberitahu alasan kenapa aku menulis di blog (wait, let me just using gue shall we? ehe).

Sejak kelas 2 SMP, which is 9 tahun yang lalu, gue sudah mulai menulis di blog. Awal mula menulis karena saat itu adalah masa-masanya gue baru memasuki pubersitas yang, you know, bawaannya pengen curhat mulu. Hahaha. Belum mengenal twitter dan facebook dengan baik, instagram pun belum lahir, jadi curhatnya kalau ngga di buku diary ya di blog #iknowimsoold

Menulis di blog membuat gue merasa jadi bisa lebih mengekspresikan diri tanpa takut digunjing oleh siapapun. Gue bisa menulis sesuka hati gue tanpa harus diperiksa guru apakah ada penulisan yang salah, penggunaan kata yang tidak sesuai EYD, dan sebagainya. Menulis di blog juga membuat gue merasa lebih berani untuk menuangkan segala opini gue yang entah disukai orang atau tidak. Intinya, gue merasa bebas. 

Menulis di blog itu asik. Selain juga merasa puas karena sudah menceritakan apa yang ingin diceritakan, menulis juga membuat penulisan kita menjadi lebih baik meskipun kenyataannya tulisan gue sampe sekarang gitu-gitu aja sih, nggak sesuai dengan aturan-aturan yang ada sama sekali malah hahaha. Tapi, justru hal inilah yang membuat gue dan sebagian orang (mungkin) merasa bebas untuk menulis.

Oh ya satu lagi, menulis di blog juga membuat gue bisa mengetik cepat dengan 10 jari. Ihiy!

Dan yap, nggak banyak alasan kenapa gue menulis blog. It’s pretty simple tapi alasan tetaplah alasan, right?

Well… Okay, now it is time for the disclaimer. Since it is not a usual post like I’ve been usually doing. Then, let me clear this up first to you. From now till 30 days ahead (perhaps lol), I’ll post random things based on the theme because I’m in a blog challenge right now, yuhu!
I hope it will not bother you, people. Enjoy 😉

23:15 pm, di tengah malam dengan hidung mampet dan bersin yang tiada henti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s