Menjadi Member Blogger Perempuan Network #4

Seperti yang pernah gue bilang sebelumnya, gue ini pertama kali punya blog di wordpress itu sekitar tahun 2012 dengan postingan yang isinya macam drama-drama per-sinetron-an Indonesia.

Lalu dipertengahan tahun 2013 gue pun mulai nulis hal-hal yang cukup bermanfaat gitu kaya informasi serta beberapa fakta mengenai bunga edelweis, pohon sequoia, dan tembok raksasa. Setelah itu gue off selama 2 tahun karena (merasa) sibuk menghadapi Ujian Nasional, tes masuk PTN, ospek mahasiswa baru, dan organisasi kampus.

Hingga pada tahun 2016, di saat gue memasuki perkuliahan semester 5 yang mana (saat itu) gue pikir adalah masa-masa terberat gue sebagai seorang mahasiswa. Gue merasa butuh sesuatu yang asik, yang bisa menghiburlah pokoknya, and long short story, gue keinget dengan blog gue dan langsung deh gue cek.

Begitu dibuka, yang pertama muncul di monitor adalah stats visitors dan viewers blog gue dong. Dan tentu saja saya cukup terkejut dan amaze melihat jumlahnya. Ternyata postingan-postingan tentang bunga edelweis dkk itu membuat jumlah visitors dan viewers gue menanjak drastis! Dan gue langsung norak kelojotan gitu gewla.

Dari situ gue pun mulai penasaran dengan bagaimana cara mendapatkan viewers & visitors yang banyak, serta cara nge-blog properly. Di sepanjang pencarian gue terkait informasi ini, gue menemukan satu artikel (gue lupa itu artikelnya siapa) yang menyebutkan bahwa salah satu cara mendapat viewers & visitors yang banyak adalah dengan blogwalking.

Yasudahlah, gue pun mulai melaksanakan ekspedisi blogwalking dengan mengunjungi blog temen gue. Blog dia ini khusus membahas make up & skin care gitu. *Ini blognya (klik disini) if you are wondering* Begitu gue liat dan baca-baca isi blognya, di sisi kanan blognya dia, gue melihat logo Blogger Perempuan Networking (BPN) yang disandingkan dengan tulisan “Member of” di atasnya. Terus gue penasaran dong, jadi gue klik logo tersebut dan ternyata BPN itu adalah sebuah komunitas blogger Indonesia.

Setelah gue kepoin segala hal tentang BPN, gue pun merasa sangat amaze. Karena di BPN ini, setiap blogger bisa share postingan blognya di directory website BPN. Yang artinya akan ada banyak kesempatan untuk dibaca oleh banyak orang. Di BPN juga kita bisa bertemu dan berkenalan dengan orang baru, bisa belajar tentang dunia blogging lebih dalam, bisa mengikuti kegiatan acaranya, mengikuti lomba-lombanya, dan mengikuti challenges-nya seperti sekarang ini.

Masih sangat banyak hal lain yang bisa menguntungkan blogger lewat BPN ini. Tapi yang jelas hal-hal tersebutlah yang membuat gue join menjadi member BPN dan masih bertahan hingga saat ini.

Thank you BPN! 😄


Sekian.





21.18 pm, duduk di depan kabel colokan kamar sambil ngecas henpon.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s