Barang yang Nggak Pernah Absen Gue Bawa #8

Dulu gue tiap kemana-mana pasti selalu bawa ransel. Segala perlengkapan yang sekiranya bakal diperlukan pasti gue bawa. Payung, mukena, tempat minum. Tapi semakin bertambah usia, semakin malas bawa barang banyak-banyak. Untuk mbak-mbak yang kemana-mana selalu mbawa tas selempang kecil, I’m with u mbak!

Iya, sekarang gue kalau kemana-mana lebih seringnya bawa tas kecil mungil imut gitu. Yang cuma bisa diisi dedebuan sahaja karena akupun hanyalah sebutir debu #yhaa. Karena volume tas yang gue bawa bepergian sangatlah kecil, jadi barang yang gue bawa sudah pasti adalah barang ter-paling paling paling penting (versi gue). Dan inilah 5 barang teratas yang wajib gue bawa kemana-mana:

1.Hand Sanitizer

Ini adalah salah satu barang yang kalau nggak gue bawa, gue bisa stress. Setelah menyadari kebiasaan tangan yang suka colak-colek wajah sendiri, gue jadi harus meyakinkan diri bahwa tangan gue bersih. Jadi kalau nggak bisa cuci tangan, ya at least bisa pake si barang berharga ini. Kenapa gue sampe over-protective dengan wajah gue? karena kulit wajah gue ini super sensitif, dikit-dikit tumbuh jerawat. Jadi demi wajah tidak tambah runyam hanya karena ulah bandel gue, maka gue harus menjaganya sedemikian rupa.

my lovely hand sanitizer

2. Tissue

Karena rajin minum, maka rajin pulalah gue ke toilet. Dan kalau bepergian udah pasti toilet yang gue pake toilet umum ya kan, jadi nggak jelas ke-higenis-annya seperti apa, makanya tissue ini biasanya gue gunakan untuk lap bagian duduk toiletnya, atau bahkan gue lapisin sekalian atasnya demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dan fungsi lain dari tissue ini ketika gue lagi di dalem toilet ya tentu saja untuk… *ga perlu di lanjut*

3. Seperangkat Alat (setelah) Sholat

Apalagi ya kan kalau bukan make up? #hahaha. Iya gue emang anaknya kalo kemana-mana selalu mekapan. Paling minim pake bb cream sama bedak. Seperti yang gue bilang tadi, muka gue ini suuupeeerrrrr sensitif, jadi ya gue harus jaga juga dengan suuupeeerrrr intensif. Wajah gue ini, kalau kena matahari secara langsung udah pasti langsung gosong menghitam gitu kaya arang, jadi gimana ya kan kulit gue ini aslinya udah sawo matang, kalau dibiarkan gosong terus setiap harinya, maka gue lama-lama akan kasat mata you know. In-vi-si-ble. Jadilah gue selalu pake bb cream yang memberi efek sedikit mencerahkan dan mengandung sunscreen di dalamnya.

Ditambah lagi, muka cantik ini juga berminyak, jadi kalau ada debu atau pasir menempel dimuka gue, sudah dipastikan akan mengendap yang tentunya setelah itu akan mengalami tumbuhnya pegunungan kecil di wajah hitam merona ini. Maka dari itulah gue selalu melapiskan bb cream gue dengan bedak tabur, agar supaya lebih tahan lama.

my favorite tools #notsponsored 

Nah, itu kan paling minimnya ya. Kalau lagi bepergian jauh biasanya gue selalu pake lip cream juga. Dan karena ketiga benda di atas bukanlah benda yang sifatnya waterproof dan atau permanen, maka selalu gue bawa kemana-mana untuk touch up sesekali. Biasanya sih setelah sholat atau cuci muka.

4. Dompet

Wahaha ini mah fardhu ‘ain sih. Nggak perlu lah gue jelasin untuk apa, yang jelas sudah pasti gue bawa. Dan biasanya yang gue bawa adalah dompet mini seharga gocap-an dengan isi yang nggak pernah bikin dompet ini tebal kecuali banyak koin-an hahaha :’)

dompet 50rb-an berhargakuh

5. Powerbank (PB)

Sejak bulan Agustus lalu, gue mulai membawa pb kemana-mana. Ini berawal saat gue volunteering Asian Games dimana gue nggak bisa sembarang ninggalin hape untuk di charge, maka gue pun memutuskan untuk bawa pb aja biar nggak ribet. Karena kalau hape dibiarkan mati pun nggak mungkin since selama nugas tetep harus berkomunikasi dengan teman lainnya yang posisinya cukup jauh untuk dijangkau dalam waktu sepersekian detik.

Itulah 5 barang wajib yang selalu gue bawa. Sebenernya masih ada sih yang lainnya kaya headset, betadine, kapas, dan hansaplast, serta facial wash. Tapi nanti jadinya nggak 5 dong ya kalau semuanya di list satu-satu.

Oke, cukup itu saja, saya pamit undur diri.
Wassalam.



22.21 pm, bukan lagi di kamarnya Elsa frozen tapi kok dingin ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s