Barang Koleksi yang Ada di Kamar Gue #11

First, I’m not longer a collector, karena gue yang masih misqueen ini merasa bahwa mengoleksi barang itu hanya akan menghabiskan duit sahaja. Jadi barang koleksian yang ada di kamar gue adalah barang-barang lama yang sayang untuk dibuang, yang dulu gue koleksi dari memeras duit nyokap-bokap gue. #yaAllah *udah tobat sekarang*

Beberapa barang tersebut adalah;

1. Kitab
Masya Allah, keliatannya kaya alim banget saya ini ya, kitab aja jadi koleksi. Tapi tidak saudara, tidak begitu. Sebagai alumni santri, udah pasti gue harus punya kitab sendiri karena kitab adalah buku panduan belajar yang wajib dimiliki. Lalu setelah gue lulus, nggak semua kitab gue hibahin ke adik kelas gue karena gue merasa sangat sayang dengan kitab-kitab tersebut. Banyak catatan yang gue tulis di kitab itu yang akan sangat membantu ketika gue murojaah nantinya. Gitu. Jadilah kenapa masih gue simpen sampe sekarang.

2. Gantungan Kunci dan Pin
Sebenernya ini barang koleksinya nyokap sih. Katanya sayang kalau dibuang, karena koleksiannya dari luar negeri semua :’) jadi yaudah disimpen aja. Niatnya kalau ini mau gue bingkaiin terus gue pajang gitu biar unyuk. Kalau yang satu ini gue nggak tau sih termasuk koleksian gue juga apa nggak, karena barang itu milik nyokap yang ditaruh di kamar gue hmm. #thinkhard

3. Novel Ilana Tan
Ini novel kemerdekaan gue jaman masih SMP dulu. Sampe balap-balapan sama temen-temen gue untuk koleksiin semua novelnya Ilana Tan, tapi akhirnya gue nggak beli semuanya sih karena udah terlanjur pinjem punya temen, terus kaya udah males gitu buat beli lagi, haha, tapi yang nggak gue beli itu cuma 2 dari 7 buku.

Dulu seneng banget sama novel-novelnya Ilana Tan karena bahasanya formal tapi sederhana gitu, jadi ngerasa kaya baca buku terjemahan. Karena gue dulu suka sebel gitu loh baca buku yang bahasanya “gue”, “elo”, “egp”, “what??”, “maksud lo apa sih?”, gitu, jadi pas nemu buku ini langsung jatuh cinta #hazek. Ditambah romantisme yang ada di buku ini menurut gue saat itu nggak lebay dan mainstream, nggak kaya percintaan ABG sekolah yang suka-sukaan sama kakak kelas atau teman sekelasnya, terus ntar dilabrak sama si A, B, C dan bla bla bla gitu deh haha. Jadinya ya gue seneng. Lucu juga sih ya kalau diingat-ingat. #jadinostalgia.

3 koleksi buku Ilana Tan yang gue foto pada tahun 2011.

Udah sih itu aja barang koleksi yang ada dikamar gue. Sisanya adalah kertas-kertas bekas skripsian kemarin yang gue masih nggak tau mau dikemanain karena subjek penelitian gue kemarin adalah Al-Qur’an, jadi setiap lembarnya pasti ada ayat Al-Qur’annya. Huft.


Oke, seperti biasa tulisan ini akan gue tutup dengan kalimat,
Sekian dan terima kasih.

Bye.


19.37 pm, belum lama adzan isya dan nyamuk bukannya sholat malah nyerang kaki gue. #curhat #biarin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s