Negara Impian yang Semoga Menjadi Kenyataan #13

Sebagai manusia yang suka nonton dan baca, gue jadi tahu sedikit banyak tentang tempat-tempat di beberapa pelosok dunia yang menurut gue menarik dan patut untuk gue kunjungi. Selain tempat, banyak pula hal yang bikin gue penasaran seperti makanannya, budaya, cuaca, sosial, dan fasilitas transportasi. Nah, karena di tiap satu negara banyak hal dan tempat yang ingin gue kunjungi dan rasakan, jadi gue akan list negaranya saja.

Sebelum gue list negara mana aja yang mau gue kunjungi, gue pengen kalian mbaca dulu tulisan gue dibawah ini. Mohon keikhlasan dan ketulusannya;

“Bismillahirrohmanirrahim. Semoga keinginan Oci untuk pergi berkunjung ke negara-negara ini Allah wujudkan as soon as possible. Dan semoga saya sebagai salah satu yang membaca tulisan ini pun mendapatkan pula apa yang saya impikan. Aamiin”  😀

Barangkali dengan bantuan kalian, keinginan ini bisa beneran tercapai, ehehehe. Semoga kalian yang udah berbaik hati bantu mendoakan gue diberi kebaikan selalu ya! *wink.

1. Islandia (Iceland)

Berkat nonton Brother Bear (film animasi Walt Disney keluaran tahun 2003) gue jadi penasaran dengan keberadaan aurora di dunia nyata. Beneran exist atau nggak sih, terus bener nggak sih manusia dan hewan yang udah mati itu akan bersemayam disana, dan kita bisa melihat bayangannya seperti yang gue liat di film. Ya maklum lah saat itu gue masih kelas 3 SD. Seiring berjalannya waktu, gue rewatch saat gue SMP, akhirnya penasaran lagi dan berkat internet yang mulai semakin berkembang, gue pun cari tau, dan ternyata beneran ada di Islandia dan itu indah bangetttt! masya Allaahhhh…

*meskipun tentang manusia dan hewan yang kalo mati terbang ke aurora itu halu sih ya, emang cuma fantasi film aja*

Aurora yg gue liat di film Brother Bear. Sumber gambar disini

Gue langsung bermimpi untuk bisa terbang ke Islandia demi liat indahnya aurora ini. 

Ini aurora yang gue bilang :’) cantik banget kan

Selain aurora, gue juga pengen banget bisa berkunjung ke Gua Es Skaftafell. Gua yang ada di tengah-tengah padang salju, yang meski esnya udah berusia ribuan tahun tapi tetep jernih dan bahkan bisa kita cobain, yang indah banget pokoknya, kaya di film-film gitu. Gue emang dari dulu pengen banget ngerasain salju yang terbentang luas gitu kaya padang pasir, ya meski gue sadar gue nggak kuat dingin (thanks to bokap yang nurunin hal ini ke gue) tapi yang namanya ngimpi mah, mana tau kan, kali aja kalo emang beneran ada rejeki kesana, Allah berikan rejeki juga buat gue jadi kuat nahan dingin.

Gua Es Skaftafell

Gue juga mau ngunjungin Danau Es Jokulsarlon, terus ngiterin danau tersebut naik kapal yang bisa mecahin batu es. Gue juga pengen ke taman nasionalnya yang indah-indah subhanallah itu. Pengen liat rumah-rumah yang mirip dengan rumah Hobbit di film The Lord Of The Rings. Gue juga mau ngerasain gimana sih rasanya tinggal di negara yang jumlah penduduknya cuma 300 ribu jiwa, negara yang selama 8 tahun berturut-turut menjadi negara paling terdamai nomor 1 di seluruh dunia. Apakah hati rakyat Bekasi (gue) ini bakal nangis bahagia tiada tara karena akhirnya bisa merasakan kesejukan dan kedamaian, atau gue justru malah merindukan kehiruk-pikukan dan kegilaan kota Bekasi.

Ah.. pengen banget! Meski perjalanan kesana memakan waktu kurang lebih 21 jam :’) tapi semoga Allah kasih kesempatan. Aamiin.


2. Swiss (Switzerland)

Gunung titlisnya sih yang bikin penasaran. Karena disana meskipun sudah memasuki summer, saljunya nggak akan meleleh semuanya. Gunungnya bakal tetep tertutup salju. Jadi mungkin panas dingin gitu cuacanya, nggak tau deh kaya gimana rasanya, makanya pengen banget bisa kesana. Pengen ngerasain juga naik gondola disana, menikmati pemandangan gunung bersalju dari atas kayanya seru banget.

Mau nyoba main ski disana, mau cobain coklatnya juga, terutama toblerone-nya sih, pengen tau rasanya sama atau nggak kaya yang di Indo. Terus mau coba keju raclette-nya juga yang baunya ampun-ampunan tapi rasanya enak banget kalau udah di grill dan jadi meleleh, di makan bareng daging atau kentang, waaaaak!

Raclette cheese. Pic from here

Mau ngerasain minum air murninya juga karena katanya disana aliran sungainya jernih banget nggak pernah kena polusi, jadi minum langsung dari air keran pun nggak akan masalah. Waahhhh Ya Allahu Rahiimm mau kesanaaa T_T


3. Jepang (Japan)

Ini adalah negara yang fans-nya banyak banget sih. Yang ngimpi untuk bisa kesini juga banyak banget, dan salah satunya gue. Tokyo, Kyoto, dan Osaka udah pasti jadi kota impian. Gue pengen banget coba naik shinkansen-nya. Mau liat jalanan yang lebih penuh dengan pejalan kaki daripada lalu lalang kendaraan pribadi. Mau tau kesibukan orang-orang di Jepang itu seperti apa. Gue mau liat dengan mata kepala sendiri.

Terus gue juga pengen banget ke Youshokuya Kichi Kichi Resto di Kyoto yang pernah dikunjungi sama tim Worth It-nya Tasty, gue pengen liat langsung saat chef Yukimura bikin omurice-nya, terus cobain omurice-nya juga yang katanya rasanya juara banget itu. Dan mau banget kelilingin Asakusa street food. Mau cobain wasabi senbei, ningyo yaki, kibi dango, dan mochi red bean strawberry-nya. Mau cobain zaku zaku di Takeshita street yang rasa original dan yang dark chocolate edisi valentine-nya. Haduhhh……… kok jadi makanan semua yaaa 😥 

mochi strawberry Asakusa. Pic from burpple.com

Tapi selain tiga kota itu, gue juga pengen banget ke Hokkaido. Gue mau dateng ke winter festival-nya, mau ngerasain winter disana yang katanya lebih dingin daripada di Tokyo #gayabanget #kayakuatdingin. Gue mau ke kebun binatang Asahiyama juga, liat parade pinguin yang unyul-unyul gitu #bahasaapasih dan cobain ramen ikonik-nya. Mau ke Hakodate juga buat cobain seafood fresh-nya. Mau ke Furano juga buat liat hamparan bunga lavender saat lagi summer. Mau ke Otaru juga…. keliling Jepang sih ini mah :’) hahaha.

Parade pinguin. Pic from web-japan.org
Winter Festival di Hokkaido. Itu bangunan yang nyala batu es semua dong :’) Pic from here
Winter Festival di Hokkaido. Pic from here

Banyak banget hal yang ingin gue lakukan di Jepang. Thanks to youtube, J-movie, J-drama, and Sarang Family from The Return of Superman (Korean Variety Show), you make me feel craazyyyy *nyanyi*


4. Inggris (England)

Berkat film series Harry Potter gue jadi tertarik untuk tinggal di negara ini. Aksen bicaranya sih yang bikin gue tertarik. Setiap kali nonton Harry Potter gue pasti kaya ngikutin cara ngomongnya beberapa tokoh, terutama Hermione a.k.a si mbak Emma Watson yang cantik jelita itu. Selain jadi pengen denger langsung, gue juga kepengen bisa menguasai aksen itu dan ngegunainnya untuk convo sehari-hari, makanya gue pun jadi ingin tinggal disana. Supaya ketularan dan betul-betul menguasai gitu, hahaha.

Mimpi lainnya, bisa ketemu Chef Gordon Ramsay dan Bapak Simon Cowell yang terkenal bermulut pedas itu. Meski gue pun nggak tau kalau udah ketemu mau ngapain, wkwkwk.


Huft.

Tantangan kali ini seru juga ya. Nulisnya sambil menggebu-gebu gitu gemes bikin semakin pengen untuk bisa kesana. Gara-garanya tulisan gue jadi semakin acak-adul ngalor-ngidul gitu kaya apa tau, mohon dimaafkan ya, ehe.

Waahhh semoga Ar-Rahim memberikanku kesempatan untuk berkunjung…. Aamiin.

Sekian dan terima kasih.


00.33 pm, ngantuk tapi bersemangat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s