10 Akun Instagram Ter-Favorit 2018 #15

Akhirnyaaa sampai juga pada tantangan ini. Gue excited banget mau ngebahas akun-akun instagram favorit yang sering gue kunjungi. Akun-akun ini adalah akun yang biasanya bakal gue stalking terlebih dahulu saat pertama kali buka aplikasi. Nggak langsung kesepuluh-sepuluhnya juga sih, tergantung mood gitu maunya liat akunnya siapa. Karena beberapa ada yang gue follow karena kontennya yang menghibur, ada juga yang gue follow karena kontennya sangat informatif atau memotivasi.

Seperti biasa, gue bikin list aja ya;

1. Jesse Driftwood (@jessedriftwood)

Ini adalah akun yang gue suka bukan karena postingan di feed-nya, apalagi caption-nya, melainkan karena postingan di stories-nya. Jadi, awal gue tau akun ini saat setelah nonton salah satu video youtube-nya Peter McKinnon, seorang youtuber yang isi kontennya berbagi ilmu seputar fotografi dan videografi. Di video tersebut, si McKinnon ini ngundang Jesse untuk berbagi tips & trick membuat video berdurasi 15 detik untuk instagram stories yang menarik, seperti yang dilakukan si Jesse itu sendiri. Beberapa contoh video igstories-nya pun ditampilkan di video McKinnon itu dan ternyata beneran menarik dong. Akhirnya gue langsung kepoin igstories-nya si Jesse itu dan yaudah dari situ langsung gue follow akun ig-nya.

Padahal isi kontennya tuh daily life-nya si Jesse aja, bukan yang haha hihi liburan kesana kemari, pamer barang mahal ini itu, bukan. Beneran cuma video dia sarapan, berangkat ke studio, atau pulang dari studio terus disambut ceria anaknya di rumah, gitu aja. Tapi karena editan videonya bagus dan kreatif jadi enak banget nontoninnya. Terutama transisi dan backsound-nya yang wah gila bagus banget parah. Terniat wkwk. Dan nyatanya banyak banget yang nanya ke Jesse gimana cara edit transisi kaya yang dia lakukan dan darimana backsound yang dia pake itu. Berarti bukan gue aja yang anggep itu bagus kan? Tapi, iya wajar juga sih videonya Jesse bagus, karena dia emang filmmaker. A-ha-ha .-.

Anyway, beberapa hari setelah follow ig si Jesse ini, gue jadi ikutan bikin video ala ala dia yang gue edit sendiri. Ternyata asik juga dan gue jadi banyak belajar editing video. Dulu sih, waktu masih kuliah, sekarang mah udah nggak, gue sedang mengurangi konsumsi media sosial soalnya #curhat.

Ini videonya, siapa tau ada yang penasaran. Btw video2 McKinnon ini bagus2 loh! :’)


2. Ummu Balqis (@ummubalqis.blog)

Adalah akun seorang Ibu muslimah yang namanya nggak mau di publikasikan, jadilah pake sebutan ummu balqis (Ibunya Balqis). Followers-nya yang termasuk juga gue, biasanya sapa Ibu ini dengan sapaan “Ummu”, jadi disini gue sebut Ummu juga ya.

*hasil screenshot sendiri*

Gue suka dengan “reminder” yang diberikan Ummu ini. Beliau nggak pernah pointing finger dan menyindir kelompok tertentu. Setiap tulisannya pun selalu dikaitkan dengan iman, iman, dan iman. Yang artinya Ummu ini selalu mengingatkan kita untuk lebih mendahulukan iman kepada Allah daripada segalanya. Wes kalo iman udah mantep, segala urusan insya Allah selalu dipermudah oleh-Nya. Gitu kira-kira yang gue tangkep. Bahasa yang disampaikan Ummu juga light banget, asik. Tulisannya nggak cuma diperuntukan untuk para istri aja kok, tapi juga untuk para suami, para jomblowan-jomblowati, bahkan untuk anak sih.

Dari akun ini gue jadi belajar banyak hal. Literally, banyak banget. Btw, beliau ini punya kelas khusus belajar/tanya-jawab parenting & marriage gitu loh, nama kelasnya “@bengkel_diri” (cek ig-nya). Gue sendiri nggak ngerti gimana sistem belajarnya, tapi dari yang gue liat belajarnya ada tingkatan level dan semester gitu. Dan udah pasti yang join kebanyakan yang udah berkeluarga hehe.

3. Retno Hening Palupi (@retnohening)

Ini udah pasti gue follow karena Kirana-nyaaa!!! muehehe.
Buat yang belum tau, Kirana adalah anak perempuannya si empunya akun a.k.a Bu Retno. Kirana ini adalah gadis cilik yang “langka” menurut gue. Udah pasti berkat ajaran kedua orang tuanya sih ya, Kirana ini selain pintar, dia ini anaknya ceria banget, penyayang, sabar, penuh cinta dan memiliki rasa empati yang tinggi. Sampai dijuluki “Happy Little Soul” oleh followers-nya yang akhirnya menjadi judul bukunya Ibu Retno.

Sikap Kirana yang sering di video-in secara diam-diam oleh Ibunya itu sih yang sering bikin hati meleleh. Gara-gara itu, jadi banyak yang nanya ke Bu Retno gimana cara mendidik anak agar bisa seperti si Kirana, dan akhirnya Bu Retno ini pun jadi sering sharing bagaimana cara beliau menghadapi anaknya, tentu sambil terus mengingatkan bahwa respon setiap anak itu berbeda-beda. Lagi-lagi, gue pun jadi banyak belajar juga dari akun ini.

Kirana. Aslinya belum berjilbab, tapi gpp pasang foto yang ini aja. Pic from here

4. Lele Pons (@lelepons)

Kalau tiga teratas tadi gue follow karena konten yang informatif, kalau ini karena kontennya menghibur aja wkwk. Lele ini awalnya adalah viner, tapi begitu vine shut down, dia pun pindah ke youtube dan instagram. Terus entah kenapa humornya kaya cocok gitu di gue, dan dia rajin juga upload videonya, jadi gue follow deh. Meskipun, terkadang ada aja sih humor dia yang menurut gue “agak” berlebihan, tapi karena overall gue suka, jadi yowis tinggal lewatin aja humor “lebay”nya dia.

Btw, Lele ini latino amerika, dia lahir di Venezuela tapi tinggal di LA, Kalifornia. Dan dia ini sering banget bikin video yang menceritakan tentang perbedaan orang latin dan amerika, yang akhirnya gue jadi suka nontonin beberapa video orang latin. Terus gue juga jadi seneng dengerin aksennya orang-orang latin :’) #curhatlagi

5. Ika Natassa (@ikanatassa)

Seorang penulis dan juga banker Indonesia yang nggak pernah pelit berbagi ilmu yang sering ditulis di igstories-nya. Tulisannya itu udah kaya artikel, tertata rapi, dan segala ilmu yang dia bagi adalah ilmu yang biasanya hanya bisa kita dapatkan dari seminar-seminar berbayar yang harganya jutaan. Topiknya macem-macem, tapi kebanyakan yang dia bicarakan adalah tentang interview kerja, bagaimana bertahan di tempat kerjaan, body shaming and sometimes about marriage too. Bukan tips & trick pernikahan, tapi lebih ke bagaimana cara untuk tetap bersyukur dan cara menanggapi orang-orang yang selalu nanya “kapan nikah?”, karena Kak Ika ini memang belum dipertemukan dengan jodohnya. (semoga soon ya kak! Insya Allah, aamiin)

6. Humans of New York (@humansofny)

Tau akun ini dari blognya Gitasav. Akun ini adalah akun storytelling based on kehidupan nyata berbagai manusia di seluruh belahan bumi. Awalnya cuma rakyat New York aja sih, tapi akhirnya berkembang ke beberapa kota bahkan negara, yang mana Indonesia adalah salah satu negara yang pernah mereka kunjungi. Gue suka baca kisah-kisah kehidupan di akun ini karena sangat inspiratif, open-minded, dan tentunya gue jadi belajar bahasa inggris juga. Selain akun ini sebenarnya ada satu akun serupa (versi Indonesia) yang gue suka juga, namanya “@proud.project” . Tapi kalau yang ini nggak termasuk top 10 list gue hehe.

Salah satu postingan @humansofny. Pic from skyword.com

7. Mama Bee (@mamabee)

Mama Bee adalah salah satu member keluarga Eh Bee Family yang mana keluarganya ini terkenal berkat video-videonya. Gue sebenernya salah satu fans keluarganya sih, dan gue follow akun ig keluarganya juga, tapi akun mereka bukan di top 10 list gue.

Gue seneng liat postingan Mama Bee di instagramnya karena sangat menginspirasi. Berbagai hal dia bagikan dengan tulisan panjang di caption-nya. Terkadang membahas buku yang dia baca, terkadang membahas tentang kepedulian, loving, caring, terkadang bercerita tentang bagaimana dia raising kedua anaknya agar kelak anaknya “berguna bagi nusa dan bangsa”, terkadang tentang self-love dan terkadang juga bercerita tentang masa lalunya yang sempat kelam dan bagaimana akhirnya dia bisa bangkit hingga menjadi orang sukses seperti sekarang.

Such an inspiring woman.

Btw, Mama Bee ini ramah banget loh. Udah 5 kali gue di notice dan bahkan di komen sama dia, baik itu igstories gue yg membicarakan ttg video youtube #CreatorsForChange-nya dia ataupun dia balas komentar gue di dm! Omaygat. Gue udah pasti langsung freak out kelojotan norak terus jadi insekyur gitu hahaha. She’s so sweet!

8. Woody & Kleiny (@woodyandkleiny)

Ini akun milik dua komedian asal Inggris bernama Woody dan Kleiny. Humor mereka tuh asli sih nyambung banget sama gue, meski ada beberapa jenis prank yang kurang gue suka juga. Jadi jenis video mereka tuh ada banyak macamnya, ada prank, eksperimen sosial, komedi dan trik trik cepat gitu (gue nggak tau disebutnya apa), mereka nyebutnya sih “stick it in that old thing” video. Yang mana gue nggak ngerti kenapa dinamainnya itu, tapi yang jelas itu adalah video mereka menangkap atau melempar sesuatu dengan cepat dan tepat gitu deh. Pas jaman skripsian kemaren, kalau udah suntuk banget dan butuh ketawa biasanya gue langsung melipir ke akun ig-nya mereka ini. Asli, ketawa mulu sih.

Woody dan Kleiny. Pic from pikbee.me

Btw, mereka ini ternyata pernah ikut audisi Britain’s Got Talent ke-3 pada tahun 2009 (yang gue juga baru tau). Sayangnya, mereka gak masuk semi-final.

Pic from bgt.wikia.com

9. 9GAG: Go Fun The World (@9gag)

Lagi-lagi akun hiburan. Iya gue emang seneng liat akun hiburan gitu, ketawa tuh asik soalnya. Kalau 9gag ini jarang gue kunjungi sih akunnya, soalnya udah pasti nongol mulu di home ig gue. Kapanpun deh pasti selalu ada. Akun ini kayanya ada jadwal post-nya gitu deh, tiap satu jam sekali atau mungkin sekian menit sekali. Gue pun nggak sanggup liatin semua postingannya, karena emang banyak banget. Jadi ya seketemunya aja. 

Fyi, gue tau @woodyandkleiny tuh dari akun ini loh! waktu itu 9gag repost video mereka yang prank boneka beruang, terus gue langsung terpana liat videonya karena gue sempet tertipu juga #hahahabodol.

10. Nifty (@buzzfeednifty)

Finally yang terakhir! Akun diy dan makeover yang sering gue tonton videonya tapi belum pernah gue aplikasikan di dunia nyata #hahaha #tipikal. Rasanya satisfied gitu nontonin video-video mereka. Anyway, gue baru aja bongkar kamar, dan udah niat mau bikin salah satu diy dari mereka yang lucu tapi simpel elegan gitu. Dekorasi aja sih, bukan meja atau rak gitu, bukan, Hahaha.

Pic from vergecampus.com


Yess, selesai sudah top 10 akun instagram favorit gue edisi 2018. Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Lagi-lagi tulisan gue ini super banyaaaaakk banget kurangnya, jadi mohon dimaafkan yess.


Sekian. Wassalam.

00.17 am, sambil maskeran.

Advertisements

One thought on “10 Akun Instagram Ter-Favorit 2018 #15”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s