5 Youtuber Favorit Tahun 2018 #18

Sebagai manusia yang dalam satu hari setidaknya nonton satu video Youtube, udah pastiiii punya Youtuber favorit dong. Mhuahaha. Sebenernya nih ya, kebanding Youtuber, gue lebih banyak suka dengan channel Youtube-nya, yang kebanyakan di produksi secara tim gitu, seperti FBE, REACT, Tasty, Buzzfeed Nifty, KBS World TV, Hiho Kids, dsb. Tapi karena yang diminta adalah Youtuber (pembuat konten youtube), jadi yaudah, nurut wae. Gila gue super excited gitu nulis tantangan kali ini.

Oke, oke, gue langsung mulai aja ya seperti biasa.

Yang pertama, Eh Bee Family.

Adalah keluarga asal Kanada yang terkenal lewat Vine. Pertama kali gue liat video keluarga ini adalah dari salah satu program acara TV Indonesia di channel NET TV yang bernama The Comment. Kalau gak salah video ini masuk ke dalam segmen “vivicu (video-video lucu)”nya The Comment. Video yang gue liat waktu itu adalah video saat mereka mengucapkan “Happy New Year” dengan akting anak perempuannya membanting mangkuk kaca besar (yang gatau gimana pokoknya gue ngakak saat itu).

Terus beberapa bulan kemudian, Kakak perempuan gue ngasih tau kalau ternyata mereka punya channel Youtube. Dari situlah, gue mulai ngikutin video-videonya mereka. Konten yang mereka kasih itu random, ada video Mama Bee (Ibu dari keluarga Eh Bee) masak, ada video fun family challenge, ada video-video yang memotivasi juga menginspirasi. Gue senang dengan keluarga ini karena selain mereka lucu ā€” tentunya ā€” mereka juga sangat menginspirasi gue dalam memposisikan diri sebagai seorang anak, mereka yang menyadarkan gue bahwa setiap keluarga pasti selalu akan ada masalah, just face it, karena nobody’s perfect. You’re not perfect either #ceelah.

Mereka adalah salah satu keluarga yang telah membuktikan bagaimana hidup dengan berjuang bersama dari bawah hingga akhirnya terkenal hingga sekarang ini. Dari yang rumahnya biasa aja sampai yang rumahnya jadi gedongan macem rumah pejabat. Dari yang hidupnya super tidak sehat, badan gemuk tak terurus hingga hidup menjadi seimbang, badan menjadi sehat. Wah banyak banget kalau dijabarin satu-satu. Pokoknya gue seneng banget deh nontonin video-video mereka ini.

Yang kedua, Lele Pons.

Hal pertama yang gue tau tentang Lele Pons ini sebenernya dia hanyalah seorang selebgram, seperti yang udah pernah gue ceritain di sini. Tapi setelah gue telusuri, ternyata dia juga punya channel Youtube, yang surprisingly, subscriber dan viewer-nya banyak banget bok. Ternyata si Lele ini adalah salah satu orang yang berpengaruh gitu di kalangan anak muda sana. Karena yang pertama, video dia genre-nya komedi dan nyatanya emang lucu banget sih, ditambah video yang dia sajikan itu sangat kreatif dan “beda”. Gue sendiri pertama kali nonton videonya dia, langsung amaze dan norak gitu. Wah keren deh emang.

Btw, belum lama ini dia habis re-create sitkom “Friends” dengan judul berbahasa spanyol, “Amigos”. Dan gue sekarang sedang menunggu part 3 nya yang coming soon hari Jumat ini! Yes.

Yang ketiga, TheOdd1sOut.

TheOdd1sOut (re: di-odwans-aut) adalah salah satu video animasi yang subscriber-nya menanjak drastis dari 100rb menjadi 3jt dalam setahun. Konten yang dia beri sebenarnya hanyalah kehidupan dia in regular basis, tapi karena metode penyampaiannya unik, ditambah penyajiannya diberi dalam bentuk animasi, makanya jadi lebih menarik.

Animator sekaligus pemilik channel ini bernama James, 22 tahun (seumur bok!), dan tinggal di Arizona, Amerika.

Yang keempat, Rudy Mancuso.

Rudy ini satu label sama Lele Pons, yang mana nama labelnya adalah Shots Studios. Gue tau Rudy pun karena dia sering featuring bareng Lele ini. Selain video komedi, Rudy juga sering banget bikin video musikal komedi yang dia directed sendiri. Dan videonya tuh baguuusss banget sumpaahh, gue suka dengan cara pembawaannya dia, terutama aksen portugisnya dia sih yang mendukung banget. Haha.

Yang kelima, Ria SW.

Dia ini adalah Food Vlogger Indonesia yang ngaku sebagai titisan planet zizya. Perempuan yang memiliki style khas korea ini menyenangkan banget pembawaannya dalam video. Yang gue suka sih sebenarnya karena dia ini nggak melulu review makanan “mahal nan berkelas” gitu di videonya, tapi juga me-review makanan pinggir jalan yang berkaki lima. Selain itu, editan videonya juga menarik dan bagus. Informasi yang dia kasih beneran lengkap, dari lokasi, harga, halal atau nggaknya, sampe tips & tricknya itu semua dia kasih tau. Jadi puas nontoninnya. Ditambah dia suka banget pedes #hahaha jadi, lumayan lah menambah referensi tempat makan pedas yang bisa gue kunjungi suatu saat.

Btw, akhir tahun nanti gue mau ke Solo, dan udah ada beberapa list tempat makan yang mau gue kunjungi berkat rekomendasi si Ria ini. Semoga beneran enak! #soexcited.


Yuhuuu selesai sudah list Youtuber favorit gue sepanjang 2018 ini. Hihi senangnya bisa berbagi tentang hal satu ini, semoga satu selera dengan kalian ya! Hahaha.

Oke, sekian.



22.37 pm, sambil tiduran di sajadah biru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s