Hal yang Dilakukan Saat (gue) Liburan #20

Dari lubuk hati yang terdalam, gue ingin jujur dengan sejujur-jujurnya, bahwa gue yakin, hal-hal yang akan gue sebutkan di sini pasti akan teramat sangat “mainstream”.

Jadi…

*sigh*

gausah dibaca aja udah. Bubar, bubar!

“…”

#eh

#jangandong

“…”

*js£&√zm@%¥sh$labil!*

Oke, jadi begini ya saudara-saudaraku sekalian. Sesuai dengan artikel yang gue baca dari wikipedia Indonesia bahwasannya, liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Yang artinya, setiap orang yang berlibur sudah pasti akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan:

1. Bangun Pagi di Siang Hari

Biasanya di hari kerja, tuntutan harus sampai di kantor maksimal pukul 8/9 pagi adalah kenyataan dimana kita “terpaksa” harus bangun pagi pula. Padahal saat pulang kerja kita harus menghadapi medan perang kemacetan dulu, hingga akhirnya sampai rumah pun malam. Akibat hal ini, kekurangan jam tidur pun terjadi.

Itulah sebabnya, bangun pagi di siang hari kala sedang liburan adalah kewajiban buat gue, hahaha.

2. Silaturahmi a.k.a Main dengan Teman

Bertemu dengan teman saat sekolah atau teman saat kuliah adalah salah satu hal yang harus dilakukan saat liburan. Tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga untuk terus memotivasi diri dengan saling berbagi cerita kehidupan yang sudah tidak lagi dijalani dengan bersama. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa kita harus memilih “teman” dengan yang sebaik-baiknya. Agar ketika bertemu, bersilaturahmi, yang dilakukan bukanlah saling ujuk pamer kehebatan dan kemewahan yang kita dapatkan, melainkan memotivasi dan mengingatkan, membangun tali pertemanan menjadi lebih erat dan lebih baik.

Dan menjelang liburan tahun baru ini, insya Allah gue akan bertemu dengan beberapa teman gue. Ah, can’t wait!

3. Jalan-Jalan

Mengeksplorasi tempat-tempat baru atau tempat yang sudah lama tidak kita kunjungi adalah salah satu hal yang patut untuk dilakukan saat liburan. Istilahnya, refreshing. Mencari udara baru yang bisa merelaksasi otak yang penuh dengan benang kusut. Kalau ingin dan mampu jalan-jalan ke luar negeri, maka pergilah. Kalau ingin ke luar kota, silakan. Atau hanya ingin sekadar menghirup udara segar di taman dekat rumah setiap pagi dan sore hari, maka lakukanlah. Jalanlah ke luar, ke tempat yang menyegarkan, yang menyenangkan, karena selain membuat kita merasa tenang dan relaks, juga membuat tubuh semakin sehat.

Ayo, jalan-jalan! Berhematlah saat hari kerja, agar tidak ada alasan tidak punya uang di kala memasuki hari libur! #hazekgayanyadahgua


Gimana? mainstream gak? hahaha. Sudah gue bilang, ini bakal mainstream sekali. Jadi, jangan menyesal kalau sudah baca sampai pada kalimat ini ya.


Sekian dari gue, wassalam.



02.14 am, bersiap untuk tidur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s