Pekerjaan Rumah Tangga yang Gue Suka (?) #21

Sejujurnya, nggak ada pekerjaan rumah tangga yang gue suka. Selama ini, gue melakukan pekerjaan rumah karena gue merasa itu adalah sebuah keharusan. Kalau nggak dikerjain, kebayang lah rumah kotornya kaya apa. Pun meski ada Ibu yang selalu melakukannya, durjana sekali gue kalau nggak ngebantu. Udah numpang idup di rumah orang tua, terus malah asik-asikan santai di rumah, wey itu Ibu apa pembantu? gitu, kan? #hazek.

Pekerjaan rumah tangga yang biasa gue lakukan beragam macamnya. Mulai dari mencuci piring, mencuci pakaian, jemur pakaian, angkat pakaian, nyapu, ngepel, bersihin kamar mandi, masak sampai nemenin nyokap belanja. Beberapa dari yang gue sebut di atas, ada yang gue nggak suka banget, tapi ada juga hal yang setidaknya gue menikmati prosesnya. Diantaranya adalah;

MencuciΒ piring; gue itu paling gemeeessss kalau lagi ke dapur terus liat tumpukan piring kotor. Kesannya dapur itu jadi terlihat jember banget. Jadi, biasanya tanpa pikir panjang gue pasti langsung cuciin sih.

Masak; gue nggak pinter masak, tapi gue seneng aja ngelakuinnya. Meracik satu bahan ke bahan lainnya, terus mencium aroma-aroma yang bikin perut keroncongan tuh asik ya. Apalagi kalau hasil akhirnya memuaskan, terus orang rumah juga pada seneng dan bilang enak, itu sebuah achievement banget hahaha. Tapi resikonya masak ya itu, kalau gagal, yang ngabisin ya mau gamau ya yang masak. Hiks..

Nyapu; ini aneh mungkin ya, kebanyakan orang nggak suka nyapu karena bikin keringetan, baju jadi basah, ew gitu. Gue pribadi enjoy aja melakukannya, karena setelah nyapu udah pasti bakal ngepel kan, dan itu menunjukkan bahwa sebentar lagi lantai di rumah akan keset, wangi, bersih.

Ngepel; seperti yang gue bilang tadi, gue menikmati masa-masa melakukan hal ini karena gue nggak sabar lantai di rumah jadi bersih. Proses yang gue suka saat ngepel salah satunya pada saat menuang pewangi lantai sih. Dan pewangi lantai favorit gue itu adalah So Klin fruity apple. #notsponsored #notpaidpromote #purereview.

NemeninΒ nyokapΒ belanja; gue seneng sih ngelakuin hal ini, apalagi kalau nyokap minta temenin ke pasar tradisional. Gue jadi melek dengan harga-harga standarnya sayuran, dan lain sebagainya itu. Karena gue suka masak kan, jadi kalau misalnya gue lagi butuh suatu bahan yang di rumah stoknya abis, gue bisa beli sendiri tanpa harus kena tipu harga di pasar. Terus satu lagi, gue juga jadi hafal langganan nyokap gue itu pedagang yang mana aja. Gitu sih.

Sudaaahhh.. itu aja pekerjaan rumah yang setidaknya gue nikmatin. Selebihnya nggak, wkwk. Apalagi doing laundry, aduh, itu tuh menyebalkan banget menurut gue. Meskipun mau gamau ya tetep gue kerjain. Tapi biasanya kalau di rumah ada nyokap, pasti gue bagi tugas sih, hahaha. Misalnya nyokap yang ngejemur, nanti gue yang ngangkat. Atau sebaliknya, atau juga gue yang ngejemur dan ngangkat, tapi nyokap yang lipetin (gue paling maleeesssss lipet baju btw). Gitu deeehh hahaha.

Sekian ya, wassalam.


15.09 pm, sambil ngemil keripik singkong balado.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s