Blogger Full Time atau Part Time? Hmmm #22

Gue tuh nggak pandai banget ya nulis intro. Setiap mau nulis gue pasti selalu pusing mikirin intro. Entah karena emang gue yang bodol, atau memang nulis intro tuh susah. Biasanya nih karena intro, gue jadi stuck nggak nulis apa-apa. Gila ya, seberat itu intro di hidup gue, ahaha #lebay.

Ngomong-ngomong nih ya, karena nggak ada lagi yang bisa gue tulis untuk menjadikan tulisan ini penuh dengan intro yang berbobot, maka gue sudahi saja ya intro ter-nggak jelas ini. Gimana kalau…. gue to the point aja, langsung menuliskan pilihan gue antara menjadi blogger full time atau part time.

K.

Untuk saat ini, at least di usia gue yang baru menduduki kepala dua, gue memilih untuk menjadi blogger part time. Kenapa? sebetulnya alasannya ini berhubungan dengan apa yang sudah gue ceritakan di sini. Gue ingin keluar, ingin menghirup udara lain dulu. Gue ingin coba hal baru dulu, mau kenalan dulu sama yang lain sebelum akhirnya memilih yang mana yang lebih nyaman untuk gue lakukan di masa depan nanti.

Gue masih penasaran, masih “kepo” loh di luar sana ada apa, di lautan sana kaya apa, di belahan dunia sana tuh ada hal menarik apa yang bisa gue temukan, gue pelajari, gue pahami. Gue masih haus dengan hal-hal seperti itu, yang gue rasa cukup memberi alasan kenapa gue lebih kepengin jadi blogger part time aja ketimbang full time. Entah bagaimana di dua atau lima tahun ke depan, yang jelas untuk saat ini gue hanya ingin menjadi blogger part time.

Tapi, tantangan kali ini jadi bikin gue mikir juga sih. Mungkin, suatu saat nanti, kalau gue sudah semakin dewasa, kalau gue sudah menjadi wanita yang seutuhnya (emang sekarang gue apa? banci? wkwk) yang mungkin (Allahu ‘alam) sudah berumah tangga, mungkin, bisa jadi pilihan gue akan berbeda. Bisa jadi, gue akan pilih untuk menjadi blogger full time.

Mungkin. Haha.

Udah ah, bingung gue mau nulis apa lagi. Wes yo, selesai dulu yo. Aku sek pamit dulu yo. Sekian, wassalam.



15.51 pm, sambil dengerin lagunya Avril Lavigne yang “When You’re Gone” #tbt.

Advertisements

2 thoughts on “Blogger Full Time atau Part Time? Hmmm #22”

  1. Menurut saya, menulis kalimat pembuka itu sebetulnya mudah. Yang susah, sih, menulis kalimat pembuka yang langsung memikat orang, lebih-lebih bikin orang itu mau baca sampai habis.
    Trik orang-orang biasanya langsung ke permasalahan atau konflik yang mau dibahas, pakai kutipan, atau dialog. Cara belajar paling asyik buat saya: perhatikan kalimat pembuka di buku-buku fiksi.
    Tapi, meresahkan kalimat pembuka itu sendiri–seperti yang kamu lakukan–juga bisa, kan? Sayangnya, masa iya setiap menulis mau pakai cara itu melulu? 🙂
    Ibu rumah tangga yang merangkap menjadi bloger mulai banyak, ya? Kalau disuruh pilih mau jadi bloger jenis apa, saya rasa buat sekarang sampai seterusnnya bakalan part time, sebab saya enggak monetisasi blog itu pakai adsense. Baru komersial sebatas tulisan iklan. Pemasukan dari blog cuma kayak bonus. Saya mesti cari dari kerjaan utama. Alias, hidup butuh duit supaya urusan lancar. Haha.

    Like

    1. Iya setuju sih, emang paling asyik belajar dari buku. Dulu semasa SMP dan SMA selalu lancar nulis kalimat pembuka karena rajin banget baca buku. Sekarang saya malah mendukung minat baca masyarakat Indonesia tetap berada di urutan bawah –”
      Iya betul, sekarang banyak banget Ibu rumah tangga yang memilih untuk menjadi bloger full time. Mungkin, menulis blog bagi mereka adalah salah satu bentuk hiburan setelah lelahnya mengurus urusan di rumah. Itulah kenapa, saya sendiri juga nggak tahu ke depannya nanti akan tetap memilih part time atau full time. Tergantung bagaimana keadaan rumah tangga saya kelak. #yhaa

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s