Throwback Kenangan Masa Kecil #25

Baru saja beberapa hari yang lalu, salah satu teman SD berkunjung ke rumah. Meski kebanyakan hal yang dibicarakan bukanlah masa-masa saat sekolah dulu, namun kami sempat nostalgia juga. Membicarakan tentang keadaan saat di kelas dulu bagaimana dan juga saat bermain bersama sepulang sekolah.

Rumah gue yang jaraknya super dekat dari sekolah saat itu menjadi salah satu tempat “nongkrong”nya teman-teman. Terkadang datang untuk main masak-masakan, terkadang untuk sekadar membaca komik, atau tukeran kertas binder, main lompat tali, bulu tangkis, benteng, juga main rumah-rumahan.

Dulu, sekitar 10 atau 11 tahun yang lalu, setiap hari, meski weekend, pasti selalu ada saja yang teriak di depan rumah memanggil nama (masa kecil) gue,

“Ulfaa.. Ulfaa.. Maen yookk!”

Kadang mereka manggil sambil berdiri di depan pagar rumah, terkadang juga manggil sambil memainkan sepedanya. Terus nanti kalau gue nggak nyaut-nyaut, mereka cek keberadaan sendal dan atau sepeda gue, kalau nggak ada, berarti gue beneran lagi nggak ada di rumah. Tapi kalau ada, kemungkinannya antara gue lagi tidur atau gue nggak dibolehin main keluar. Omaygaaaat hahaha lucu ya.

Dulu, samping rumah gue itu adalah rumah kosong gak keurus gitu, dan anak-anak di sekolahan gue ini sering banget pada dateng, ngumpul di depannya, terus sibuk mencari-cari sesuatu yang horor. Besokannya mulai deh mereka berlomba-lomba membuat cerita, pernah denger suara inilah, pernah liat itulah, macam-macam deh. Dan lucunya, gue tuh nggak peduli. Nggak takut sama sekali deh pokoknya sama cerita-cerita mereka itu. Kebanding sibuk bikin cerita ala ala horor gitu, gue justru malah masuk ke halaman rumah kosong itu dan asik main bowling boong-boongan bareng sama adik dan temen deket gue. Mhuahaha. Gila gak tuh? Gue super berani banget waktu kecil dulu ya, sekarang mah boro-boro, nonton film horor aja ogah shaay..

Duh, masa-masa kecil tuh asik banget.
Dan, seru banget.

Selain main sama temen, gue juga sering berduaan doang main sama adik gue yang jarak usianya hanya 2 tahun. Dari main konser-konseran ala Indonesian Idol, masak-masakan pake dedauanan milik tetangga dan bebatuan yang ada di sekitaran gang depan rumah, sampai main ibu-ibuan yang anaknya adalah sekumpulan boneka monyet, gajah, dan manusia.

Permainan paling bodoh yang gue lakukan bareng adik gue adalah main barbie di jemuran, yang kebetulan jemuran di rumah gue ini bentuknya kaya rooftop gitu, jadinya luas. Terus gue sama adik gue bawain semua payung yang ada di rumah ke jemuran, dan payungnya itu kita jadiin rumah-rumahan si barbie unyu itu. Dan si barbie yang udah kuning langsat cantik tanpa skin care-an apapun itu kita lindungi dengan payung-payung gede, sedangkan gue sama adik gue yang udah item blengsek rela panas-panasan demi melindungi si barbie unyu itu. Panasnya, ya kebayanglah ya, yang namanya jemuran udah pasti adalah spot yang sinar mataharinya paling banyak. Ya kan? yaudah, itu paling bodoh banget sih.

Eh, ada satu lagi deng.

Jadi, dulu gue punya temen deket yang rumahnya itu sekitar 400 m lah dari rumah gue, kalau jalan kaki paling memakan waktu sekitar 5-7 menit. Dan saat itu gue, adik gue, serta temen gue ini lagi seneng-senengnya main masak-masakan. Lalu, gue lupa gimana ceritanya, intinya gue dan adik gue mau main ke rumah temen gue ini dengan membawa semua peralatan masak-masakan yang ada di rumah gue (mainan ya, bukan alat punya emak gue). Yang akhirnya, beneran gue bawa. Dan, tebak deh dengan apa gue ngebawanya?

Dengan koper.

KO-PER.

(((( K O P E R ))))

*ya allah mau nangiiissss hahahaha

Bodoh banget nggak sih? Ya Allah gusti.

Masih banyak kebodohan-kebodohan lain yang pernah gue lakukan sebenarnya, tapi kalau semua ditulis di sini bisa jadi sepanjang jalan cerita novel nantinya.

Jadi, di sudahi saja ya. Eh, cerita apa yang kalian punya? Cerita dong πŸ˜€ hehe.

Oke, sekian. Wassalam.



20.02 pm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s