5 Rekomendasi Produk Kecantikan A la Gue #26

Wah, akhirnya gue bisa merasakan juga bagaimana rasanya menjadi beauty blogger (meski hanya satu postingan ini sih) hehehe. Sebagai manusia yang kulitnya super sensitif, gue jadi sangat berhati-hati dalam memilih produk. Kalau ingin mencoba suatu produk baru, pasti gue bakal ubek-ubek dulu review-nya dari berbagai jenis manusia di muka bumi. Baik itu review dari blog, maupun dari Youtube.

Nah, berhubung tantangan kali ini adalah merekomendasikan produk yang sudah digunakan, maka gue ingin memberitahu terlebih dahulu, nih. Jenis kulit gue tuh oily dan sensitif. Sensitif yang gue maksud di sini adalah, mudah (banget) berjerawat ya. Jadi salah produk sedikit, pasti langsung jerawatan. Gitu, jadi sesuaikan aja sama kalian ya.

Btw, di sini gue nggak akan menjelaskan tentang kandungan dari produknya ya, yang kaya PH bla bla bla itu, karena gue nggak ngerti. Pokoknya gue cuma kasih tau aja bagaimana pengalaman gue selama menggunakan produk ini, gitu yaa..

Oke, ini dia:


1. Acnes Treatment Series – Facial Wash

Udah lama banget gue pakai produk ini. Mungkin sekitar 4/5 tahun. Setelah trial and error coba produk abcde, pilihan gue akhirnya jatuh ke facial wash ini. Awalnya, gue pake facial wash-nya Acnes yang memiliki formula khusus untuk muka berminyak en jerawat, tapi, surprisingly, malah nggak cocok di wajah gue. Scrub-nya itu sepertinya terlalu keras untuk kulit wajah gue. Akhirnya gue cobalah yang nggak ada scrub-nya ini, dan ternyata cocok banget. Teksturnya yang lembut itu nggak bikin jerawat gue merah meradang seperti facial wash kebanyakan (yang udah gue coba), dan produk ini selalu bikin muka gue agak glowing gitu.

Nah, jadi untuk kalian yang memiliki jenis kulit yang sama dengan gue, dan masih belum menemukan facial wash yang cocok, mungkin bisa coba ini. Harganya kisaran 25-30rb.

2. Pixy BB Cream – Shade Beige

Gue udah 3 tahun menggunakan produk ini. Alhamdulillah, cocok di kulit gue. Dia ini teksturnya ringan banget, dan enteng juga di wajah. Alasan gue pake ini adalah untuk membuat wajah gue terlihat lebih seger aja gitu, plus, sekaligus jadi sunscreen juga karena di bb cream ini mengandung SPF 30 & PA+++.

Jadi, gue ini adalah orang yang nggak suka menggunakan make up yang terlalu menutupi kekurangan di wajah gue (loh), maksudnya, nggak suka pake make up berat gitu loh, kalau emang ada jerawat, ya yaudah biarin aja orang-orang liat, kan manusiawi, hazek, gitu maksudnya. Gue pribadi juga kurang suka pake make up yang sulit untuk di hapus, kenapa? karena ribet kalau mau sholat harus apus make up dulu. Meskipun sekarang udah banyak make up yang bisa menyerap air, tapi, yaa jaga-jaga ajalah ya. Selesai sholat kan bisa touch up lagi, hehe. *tapi beda cerita kalau make up untuk kondangan, wisuda, dan sejenisnya ya*

Oke, back to si bb cream. Jadi produk ini memang nggak long lasting ya, kena air pasti langsung ke hapus. Nah, alasan kenapa gue suka produk ini selain karena mudah di hapus saat ingin wudhu, juga karena tetap terlihat natural since dia nggak full cover. Ditambah lagi dengan package-nya yang mudah di bawa kemana-mana. Plus harganya yang murah! hahaha. Harganya di bawah 30rb, jadi cucok meong lah dompet bisa tetap tebal.

Nah, kalau kalian juga prefer dengan apa yang gue terangkan di atas, maka bb cream ini adalah rekomendasi untuk kalian.

3. Wardah Blush On – Shade C

Gue sebenarnya bukan tipe orang yang kemana-mana pake blush on sih, tapi beberapa waktu lalu, entah kenapa penasaran banget sama blush on. Akhirnya cari review sana-sini dan berakhir dengan si wardah empunya ini. Awalnya gue mau pilih shade lain, yang ada pallete warna ungunya, tapi pas gue minta saran sama mbak-mbak penjaga drugstore, menurut dia, wajah gue itu lebih pantes pake yang shade c ini. Jadi, yaudah aku mencoba nurut sama mbaknya. Nurut karena kulit wajah mbaknya rada mirip-mirip gue gitu sih.

Dan hasilnya?

Baguuusss! di kulit gue sih ya, pigmented banget. Perpaduan warna pink dan cream-nya itu di wajah gue justru jadi lebih terlihat pink-pink kemerahan. Warnanya jadi terlihat natural. Kurangnya adalah produk ini agak powdery, tapi nggak parah kok.

Harganya kisaran 20-40rb. Sila deh beli ini untuk yang mau coba-coba blush on bagus dengan harga murah.

4. Vaseline Repairing Jelly

Rutinitas gue sebelum tidur adalah menggunakan lip sleeping mask yang mana produknya adalah produk Vaseline ini. Kalau ada yang belum tau kegunaan lip mask, monggo searching ya.

Gue baru menggunakan produk ini selama sekitar 5 bulan, tapi gue sudah merasakan perubahannya. Meski bibir gue terkadang masih suka pecah-pecah, tapi pecah-pecahnya nggak separah dan sekering dulu. Pecah-pecahnya itu lembut gitu loh, gue juga agak bingung sih jelasinnya gimana, tapi yang jelas jadi mudah dibersihkan dengan air.

Ditambah, gue ngerasa bibir gue jadi lebih nge-pink dari yang biasanya. Emang biasanya gimana? biasanya bibir gue tuh agak hitam gitu loh (bukan karena merokok ya). Jadi, bagus kan?

Untuk harga sendiri gue agak lupa ya. Waktu itu gue beli di drugstore pas lagi ada diskon jadi 21rb *hohoho*. Tapi kalau nggak salah inget sekitar 30-40rb.

5. Garnier Micellar Cleansing Water

Ini adalah make up remover terbaik 2018 deh buat gue. Dulu sebelum ada micellar water, gue selalu bersihin make up pake cleansing milk dan tonernya yang menurut gue buang-buang waktu dan ribeett hahaha #gueemangpemalas. Makanya, gue langsung bahagia gitu saat tau ada produk baru bernama micellar water ini. #youeffinawesome.

Sebenernya sih, micellar water itu nggak cuma dari garnier ya, merk lain juga banyak yang punya. Terus kenapa gue pilih garnier, karena selain harganya yang murah, juga karena yang direkomendasikan teman gue saat itu adalah garnier ini. Dan ternyata cocok di kulit gue. Nggak bikin kering ataupun berminyak. Gue udah coba gunain untuk hapus make up mata dan muka yang waterproof, sampai untuk bibir pun ampuh banget.

Btw, micellar water garnier ini ada beberapa jenis, gue lupa sih ada apa aja. Yang jelas, perbedaan yang mereka buat dikategorikan dengan jenis kulit sih. Ada yang normal to oily, normal to dry, dan normal.

Harganya? Kisaran 30rb kok. Murah, kan?


Selesai sudah rekomendasi produk kecantikan dari gue. Hem. Setelah gue baca ulang, sepertinya gue nggak cocok jadi beauty blogger sih. Review dari gue tuh nggak banget lah pokoknya, hahaha. Kayaknya emang lebih baik terus menulis tentang makanan aja.


Sekian dulu ya, semoga ada yang cocok dengan kalian. Wassalam.



21.00 pm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s