5 Kebahagiaan Sederhana Gue #27

To be honest ya, gue adalah orang yang mudah (banget) bahagia dengan hal-hal sederhana. Gue ini tipe manusia receh — in a good way — yang mudah tertawa sampai kadang bisa terharu gitu saking bahagianya. Jadi, bisa dibayangkan pula apabila terjadi hal-hal besar menyenangkan yang datang ke dalam hidup gue #yha.

Sebenernya banyak banget hal sederhana yang bisa bikin gue bahagia. Tapi ini kenapa gue jadi agak nge-blank ya? Ehm, oke, gue tulis 5 hal yang gue inget. Jadi ini bukan di urutkan berdasarkan hal yang paling bisa bikin gue bahagia.

1. Menyendiri

Sederhana banget nggak, sih? hehe.

Menyendiri–terutama di kamar sendiri ya–rasanya tuh damaaaai banget. Gue bisa melakukan apa aja tanpa ada yang ganggu. Gue bisa baca buku tanpa ada yang ajak ngobrol, bisa eksperimen di dapur sesuka hati, bisa internetan sepuasnya, nulis dengan tenang, dengerin lagu atau nonton film dengan tingkat volume yang sesuka hati gue, dan lain sebagainya.

Ini tidak berarti gue anti sosial ya, ketika gue bertemu teman atau sedang bepergian keluar dan bertemu orang baru, asal kondisinya menyenangkan, sih, sudah pasti menyenangkan pula buat gue. Tapi mengasingkan diri untuk sementara waktu, entah kenapa itu teramat sangat memuaskan. Ibaratnya mah, tenaga gue sedang di charge. #klasik

Sepertinya ini karena gue introvert ya, jadi kebanyakan bersosialisasi itu seringkali melelahkan buat gue. Itulah kenapa menyendiri gue sebut seperti sedang mengisi ulang energi. #klasik2

2. Menerima Feedback Baik

Ini kayanya berlaku ke semua orang ya. Hahaha. Tapi, buat gue pribadi, ini membahagiakan banget. Kalau bisa dibilang, gue adalah salah satu pendengar yang baik. Yang artinya, gue seringkali dipercaya untuk menjadi tempat curhatnya orang-orang. Eh, lebih tepatnya, teman-teman, sih. Selain karena pendengar yang baik, “katanya” respon dan advice dari gue sering bikin mereka puas.

Dan momen ketika ada yang berterima kasih dan memberikan feedback baik lainnya setelah mereka curhat itu adalah salah satu bentuk kebahagiaan sederhana buat gue.

3. Tidak Terjebak Macet

Nggak bisa dipungkiri ya betapa indahnya nggilani-nya kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Belum lagi dengan padatnya isi penumpang transportasi umum; KRL, TransJakarta, Bus atau bahkan angkot. Yang terkadang suka bikin kita nggak bisa napas saking penuhnya dengan penumpang lain atau karena wangi semriwing ketiak penumpang sebelah *heuheu*

Terjebak macet itu adalah salah satu hal menyebalkan yang melelahkan juga membuat emosi terkadang gak karuan. Terjebak macet juga sangat menyita waktu. Itulah kenapa, rasanya bahagia banget kalau bisa tidak terkena macet saat dalam perjalanan.

Gue nggak ngerti sih, sebenernya ini bisa dihitung sederhana apa nggak, tapi, anggap aja sederhana. Muehehe.

4. Berhasil Coba Resep

Gue tuh suka banget makan. Makanya gue sering masak. Yang mostly masakan gue adalah hasil re-create resep orang dari Youtube, blog, atau dari Instagram.

Dan gue tuh seneng banget kalau gue berhasil ngikutin resepnya, terus rasanya enak, gue suka, dan keluarga gue juga doyan. Kaya suatu pencapaian banget.

5. Off Medsos

Ini kayanya pernah gue bahas deh di salah satu postingan gue.

Sekarang ini emang lagi marak banget ya dengan orang-orang yang keranjingan media sosial. Mau makan, update dulu di media sosial. Lagi sakit, curhat di media sosial. Sampe gak bisa tidur pun, harus ceritain di media sosial.

Hal-hal ini sering bikin gue gerah, sampe bikin gue jadi merenung *hazek*. Waktu gue dalam sehari seringkali habis dengan berkelana di medsos, yang gue tau kalau itu non produktif be-ge-te. Makanya gue mulai sering challenge diri sendiri untuk gak main henpon. Jauh-jauhin henpon. Silent henpon. Biar bisa lebih produktif.

Makanya, gue tuh bahagiaaa banget kalau gue bisa off medsos. Setidaknya 18 jam dalam sehari, atau paling nggak 12 jam lah.

Itu adalah beberapa hal membahagiakan yang cukup sederhana *menurut gue*. Sekian dan terima kasih.


10.05 pm, Planet Bekasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s