5 Situs yang Sering Gue Kunjungi #29

Di zaman yang serba teknologi ini–dan sebagai millenial–sudah pasti berseluncur di internet menjadi rutinitas gue sehari-hari. Jelas banget ya kan sekarang kalau lagi bingung, nggak tau atau kekurangan informasi, bisa langsung cari di internet yang menyediakan begitu banyak situs.

Dari berbagai macam situs yang pernah atau sering gue kunjungi, ada lima situs teratas yang akhir-akhir ini lagi jadi makanan sehari-hari gue banget. Setiap hari bahkan setiap berapa jam sekali selalu gue kunjungi. Ibaratnya kaya sholat lima waktu lah ya *hahaha.
Oke, yang pertama adalah:

1. Youtube

Gue lupa tahun berapa pertama kalinya gue mulai keranjingan nontonin video-video di Youtube. Tiap kali coba mengingat-ingat, yang langsung muncul di otak gue adalah channel-nya “Eh Bee Family” yang mulai membuat vlog di Youtube sejak tahun 2013. Jadi kemungkinan terbesar gue mulai keranjingan menjadi user situs ini adalah pada tahun 2013/2014-ish.

Youtube is definitely one of the best entertaining and the most addictive sites for me. Mau dengerin musik, karaokean, olahraga, belajar masak, denger opini orang terkait suatu isu, dokumenter, sampai hiburan receh gue ada di Youtube semua. Intinya segala kebutuhan jiwa duniawi (terkadang surgawi) ada di situs satu ini deh. Hahaha.

2. Gmail

Sebagai lulusan baru yang masih hangat seperti telur sedang dierami induknya, tiap buka laptop atau buka henpon pasti gue akan buka Gmail untuk cek email baru dengan harap-harap cemas bahwa email baru itu adalah email panggilan interview magang *muahaha

3. Glints

Buat yang tidak tau, Glints adalah salah satu kanal job seeker sebangsa LinkedIn dan JobStreet. Bedanya adalah, situs ini lebih kekinian, colorful *hahaha* dan lowongan kerjanya lebih up to date menurut gue. Terutama kerja magangnya sih, karena gue emang lagi butuh magang kan, jadi sama kaya Gmail, gue juga selalu buka situs ini tiap kali buka laptop atau henpon.

4. Indoxx1

Yang ini……muehehe.
Gue harus segera tobat kayanya ya karena diri ini masih dengan mental lebih senang streaming film bajakan daripada mengeluarkan uang ke bioskop.

Selain karena update film bajakan dengan resolusi bagus itu cepat gue lebih suka hibernasi di rumah daripada jalan ke bioskop lalu kalap mampir untuk jajan ini-itu, gue juga tipe penikmat film yang suka buanget rewatch satu film ribuan kali untuk:
– memahami dialog yang mungkin sempat terlewat
– memahami detail per-scene yang mungkin ada pesan tersirat
– mengenali lebih dalam tiap karakter tokoh
– belajar mendengar dan menambah kosa kata bahasa inggris terbaru

Jadi…. dengan sangat tidak bangga gue akui kalau gue prefer streaming online gretongan hahaha *maafkanakuh

5. LinkedIn

Nah, ini hampir sama dengan Glints tadi. Hanya gue taruh situs ini di poin kelima karena memang gue buka situs ini tidak sesering Glints. Gue buka LinkedIn saat ini lebih untuk “kepoin” perusahaan dan CEO-nya atau para karyawan di perusahaan yang ingin atau sudah gue lamar. Karena so far, lowongan yang lebih banyak gue temui di LinkedIn adalah lowongan full-time which is gue sedang tidak ingin itu. Gitu sih.

Untuk saat ini situs yang paling sering gue kunjungi adalah kelima di atas, sih. Mungkin dua bulan ke depan akan berbeda, atau bahkan dua minggu ke depan. Sepertinya kalau gue udah dapet tempat magang, list ini akan berubah hohoho.

*semoga segera dapet, amin!


Sekian dan terima kasih.

13.08 pm

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s