Target Blogging di Tahun 2019 #30

Classic Way:
“Wow, nggak terasa sudah di penghujung event BPN blog challenge. Merasa bangga karena bisa menyelesaikan challenge ini dengan sempurna full selama 30 hari.”

Aku yang merasa tidak klasik, anti-mainstream, dan super jujur:
“YES AKHIRNYA SELESAI JUGA TANTANGAN YANG SELALU BIKIN GUE BINGUNG HARUS NULIS APA INI!!!! HAHAHA!!!!”

MUAHAHAHA….

……

Logikanya sih nggak ada yang perlu dibingungin ya mau nulis apa di BPN challenge ini, karena kan selalu ada tema setiap harinya -_- . Emang dasar gue banyak alasan aja karena males mikir masih nggak jago bikin intro dan outro, bahkan untuk challenge terakhir ini. Sengaja banget deh kan nulisnya kaya gini karena ya emang nggak ada ide lain lagi mau nulis apa, nyahahaha #hihketawamulu

Oke, melihat dari judul challenge di atas, gue akan flashback ke satu tahun belakang bagaimana flow postingan blog dan isi dari blog gue ini berjalan.

  1. Setiap bulannya gue hanya mampu upload satu judul tulisan, bahkan terkadang tidak sama sekali :’)
  2. Bahasa gue masih terlalu bertele-tele
  3. Penulisan EYD dan PUEBI gue (bahkan sampai sekarang) masih sangat memalukan gelar sarjana yang sudah gue miliki *pamer

Dimana ketiga poin tersebut membuat gue lebih mudah dalam membuat list target blogging di tahun 2019 dan (mungkin) seterusnya. Jadi, ini dia target gue:

  1. Akan lebih merajinkan diri untuk kembali menulis dan di-pos-ting, karena sejatinya gue rajin menulis, hanya saja seringkali berakhir di draft a.k.a tulisan numpuk karena belum selesai entah karena stuck atau malas.
  2. Lebih sering membaca blog, artikel, atau buku mengenai masakan dan makanan agar gue lebih terbiasa menggunakan bahasa yang sebaiknya gue gunakan serta bagaimana sebaiknya gue menyampaikan apa yang ingin gue sampaikan. *see? nulis ini aja gue bertele-tele
  3. Β Poin ini gak jauh beda sama poin nomor dua. Selain membaca untuk memahami bagaimana bahasa yang baik untuk menyampaikan review atau resep masakan, juga untuk memperhatikan ejaan penulisannya. Ya selain itu pelajari sistem ejaan secara personal sih, searching dan pahami lagi.

Oke.

Target gue emang gak banyak karena ya buat apa banyak-banyak kalau sedikit aja belum tentu bisa terealisasikan, hahaha…

Oke (lagi), sekian dan terima kasih.
Bye.



12.48 pm, Bekasi kota pinggiran terindahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s